Ad by Google

01 January 2014

Universal PneumatIc Launcher - update

Mungkin sebagian pembaca masih ingat dengan proyek UPIL (Universal PneumatIc Launcher) yang pernah kami posting. Di hari pertama tahun 2014 ini kami ingin menyampaikan sedikit update. Senapan mainan tersebut kami hibahkan kepada seorang kerabat, dan ternyata dia 'gatal' untuk melakukan modifikasi.

 Tidak banyak perubahan yang dia lakukan namun cukup menarik bagi kami. Kapasitas tabung udara yang awalnya hanya botol minuman bersoda 600 ml diganti dengan ukuran 3.000 ml. Tentu saja memerlukan usaha lebih banyak untuk memompakan udara hingga mencapai tekanan yang sama dengan saat menggunakan tabung kecil.

Sisi positifnya, dengan kapasitas tabung lebih besar ukuran laras dapat diperbesar sehingga ukuran proyektil dapat diperbesar juga. Cukup dengan memasang valve socket beserta pipa PVC 3/4 inch, maka sudah dapat memberi lebih banyak pilihan proyektil untuk bersenang-senang. Mau ukuran laras lebih besar sehingga menjadi 'canon'? Tinggal tambahkan reducer socket 1 1/4 to 3/4. Alternatifnya hampir tidak terbatas :-) Ingat, selalu utamakan keselamatan.

Tabung 3.000 ml, ukuran laras dapat diperbesar jadi 'canon' :-)


Selamat berkreasi! Bahan dapat dibeli dan alat dapat dipinjam, namun kreatifitas dan imajinasi datang dari Anda sendiri :-)

Salam...

Admin PVCairsoftgun
pvcairsoftgun@gmail.com

2 comments:

Ingin diskusi mengenai airsoft gun PVC? Mau berbagi pengalaman? Silakan menulis komentar atau email ke pvcairsoftgun@gmail.com