Ad by Google

11 January 2014

Hose Clamp, Pengunci Laras Senapan PVC

Seorang pembaca menanyakan lebih detail mengenai mekanisme penguncian laras yang pernah kami tulis pada artikel Breech untuk Airsoft Gun PVC. Senapan mainan pipa PVC akan lebih nyaman digunakan jika mempunyai breech untuk memasukkan proyektil Tanpa breech, kita harus memasukkan proyektil berupa bola plastik (BB) 6mm, potongan kentang / ubi, dll. Sebenarnya kami melakukan dengan sangat sederhana, menggunakan bahan yang relatif mudah didapat di supermarket, toko bahan bangunan, maupun toko perkakas di kota Anda.

Komponen yang kami gunakan untuk mengunci laras adalah hose clamp, penjepit selang yang biasa digunakan untuk kompor gas atau selang air. Setidaknya ada 2 macam bentuk dasar hose clamp. Bentuk pertama memerlukan obeng untuk memutar baut pengencang. Bentuk lain mempunyai tambahan pegangan pada bagian baut sehingga dapat dikencangkan menggunakan tangan. Keduaya dapat digunakan sebagai pengunci laras, namun bentuk yang ke-dua lebih memudahkan.

Hose clamp bentuk I (kanan) memerlukan obeng untuk mengencangkan,
bentuk II (kiri) cukup dikencangkan dengan tangan.

Bila kesulitan memperoleh hose clamp atau tidak ingin menggunakannya, Anda juga dapat menggunakan baut sebagai pengunci laras. Tinggal memilih panjang dan ukuran yang cukup sehingga sesuai dengan breech yang sudah dibuat.

Selamat berkreasi! Bahan dapat dibeli dan alat dapat dipinjam, namun kreatifitas dan imajinasi datang dari Anda sendiri :-)

Salam...


Admin PVCairsoftgun
pvcairsoftgun@gmail.com


No comments:

Post a Comment

Ingin diskusi mengenai airsoft gun PVC? Mau berbagi pengalaman? Silakan menulis komentar atau email ke pvcairsoftgun@gmail.com