Ad by Google

25 March 2013

Setting Visir untuk Airsoft Gun Pipa PVC

Pada artikel sebelumnya yang membahas mengenai pembidik home made untuk senapan airsoft pipa PVC kami sudah memilih sendok plastik bekas susu formula sebagai bahan dasar visir. Pemilihan bahan tersebut berdasar pertimbangan mudah didapat, mudah dibentuk, mudah dipasang dan tentu murah. Pembaca tentu dapat menggunakan bahan lain yang mudah didapatkan. Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bahan adalah harus cukup panjang agar lebih fleksibel dalam melakukan pengaturan ketinggian.

Kembali ke bahan yang kami gunakan dalam proyek DIY ini yaitu sendok plastik bekas susu formula. Langkah kerja yang dilakukan secara ringkas sebagai berikut:
  1. Buang bagian dasar sendok sehingga tersisa pegangan dan lingkaran sendok
  2. Belah bagian lingkaran sendok. Bagian ini berfungsi sebagai pengikat visir ke bagian senapan pipa PVC
  3. Buat lubang kecil pada pengangan salah satu sendok susu. Penempatan lubang disesuaikan dengan kenyamanan saat membidik.
  4. Potong pegangan sendok plastik yang lain. Pembidik bagian depan harus lebih pendek dibandingkan ketinggian lubang pada pembidik yang dekat dengan mata.
  5. Test untuk membidik dan lakukan penyesuaian
  6. Trial and error :-)

Setelah melakukan serangkaian uji coba, kami merasa cocok dengan setting sebagai berikut:
  1. Ketinggian lubang pembidik belakang (dekat mata) sekitar 6,5 cm dari titik tengah lubang laras.
  2. Ketinggian pembidik depan (ujung laras) sekitar 5,5 cm dari titik tengah lubang laras.
  3. Jarak antar pembidik 41 cm
  4. Jarak pembidik belakang dengan mata 32 cm


Bila ingin pembidik yang lebih keren dan akurat, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan pembidik laser atau teleskop. Sebaiknya pilih yang memiliki pegangan berbentuk bulat agar lebih mudah dipasang.



Selamat berkreasi! Bahan dapat dibeli dan alat dapat dipinjam, namun kreatifitas dan imajinasi datang dari Anda sendiri :-)

Salam...


pvcairsoftgun@gmail.com 

No comments:

Post a Comment

Ingin diskusi mengenai airsoft gun PVC? Mau berbagi pengalaman? Silakan menulis komentar atau email ke pvcairsoftgun@gmail.com