Ad by Google

14 January 2013

Selamat Datang

Selamat datang di PVCairsoftgun!


Situs ini kami buat untuk mengakomodasi pribadi-pribadi yang mempunyai minat khusus dalam membuat unit airsoftgun dari bahan pipa PVC.
Jika Anda suka bermain, sekedar mengamati, atau ingin memiliki unit airsoftgun namun belum dapat terlaksana, memiliki jiwa kreatif dan selalu ingin mencoba sesuatu yang berbeda, maka komunitas PVCairsoftgun adalah tempat yang tepat untuk berbagi pengetahuan dengan pribadi-pribadi yang berjiwa sama.

Kami saat ini tidak tahu apakah kelak akan ada cukup banyak member yang bergabung, hanya berisi segelintir orang, atau bahkan hanya kami sendiri yang menjadi pendiri dan sekaligus satu-satunya member di komunitas ini

Ide membuat situs ini bermula dari ketertarikan dan rasa penasaran kami atas unit airsoft gun. Seiring dengan rasa penasaran yang makin tinggi, kami mencoba membeli unit dengan kelas harga murah meriah, sebuah airsoft elektric gun (AEG) dengan tenaga rendah. Pada kesempatan lain, kami juga mencoba membeli spring airsoft gun bertenaga pegas, dengan kelas harga sangat murah meriah.

"Ada harga ada barang", begitu yang sering kita dengar dan katakan. Unit airsoft gun tersebut hanya bertahan beberapa pekan karena material yang memang pas-pasan, jadi tidak mengherankan jika cepat rusak. Unit boleh rusak,  namun rasa penasaran justru memuncak (pilihan katanya agak berlebihan nampaknya)

Kami tertantang untuk membuat unit airsoft gun sendiri, berbekal rasa penasaran, kemauan untuk mencoba, keberanian untuk mencari cara lain jika satu cara belum berhasil. Berbagai literatur dan referensi nampaknya banyak tersedia di dunia maya, itulah hebatnya teknologi internet saat ini.

Project airsoft gun pertama dilakukan menggunakan bahan pipa PVC sisa-sisa keperluan lain maupun yang sengaja kami beli. Saat project selesai dan unit berhasil melontarkan BB (projectile khusus airsoft gun), kepuasanlah yang kami rasakan. Walaupun awalnya kami juga ragu apakah hasil akhir project pertama kami dapat berfungsi dengan baik, namun ternyata unit PVC air soft gun yang kami buat pertama kali dapat mengenai sasaran dari jarak 8 meter secara tepat. Sebuah hasil yang jauh di atas harapan kami, mengingat bahan-bahan dan teknik pengerjaan yang cukup sederhana.

Di balik proses pembuatan unit pertama tersebut, saat belanja di sebuah toko bahan bangunan tanpa sengaja kami bertemu dengan karyawan toko yang juga memiliki ketertarikan yang sama. Bedanya, dia belum berhasil menyelesaikan projectnya. Di lain kesempatan, teman-teman kami ternyata juga cukup terkesan dengan unit PVC airsoft gun pertama tersebut.

Kebahagiaan yang kami rasakan saat berhasil menyelesaikan project sederhana dan pertemuan dengan orang lain yang juga berminat membuat kami memutuskan untuk membuat suatu wadah untuk berbagi. Menurut kami PVC airsoft gun dapat menjadi sebuah jenis mainan baru, sebagai alternatif jenis airsoft gun yang ada saat ini,

Mungkinkah suatu saat nanti ada jenis permainan baru, misalnya menembak tepat sasaran dengan unit PVC airsoft gun? Siapa tahu?

Salam kreatif...

Admin PVCairsoftgun
pvcairsoftgun@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Ingin diskusi mengenai airsoft gun PVC? Mau berbagi pengalaman? Silakan menulis komentar atau email ke pvcairsoftgun@gmail.com