Ad by Google

14 August 2013

Pompa Portable untuk Airsoft Gun Pipa PVC

Beberapa kali kami menerima pertanyaan melalui komentar di artikel-artikel maupun melalui fans page facebook mengenai tips agar lebih mudah melakukan pengisian angin untuk senapan airsoft buatan sendiri dari bahan pipa PVC.

Video yang kami pernah kami buat dan upload di youtube memang menggunakan pompa sepeda yang berat dan kurang praktis. Saat itu kami memerlukan pengukur tekanan udara, sehingga memutuskan untuk membuat video demo menggunakan pompa tersebut.


Sebetulnya pada penggunaan rutin untuk pengembangan maupun latihan menembak target (plinking) kami lebih suka menggunakan pompa portable yang jauh lebih praktis. Pompa sepeda dengan harga kurang dari 50 ribu rupiah tersebut menurut kami cukup mumpuni untuk mengisikan udara ke dalam chamber hingga mencapai tekanan yang dibutuhkan untuk melontarkan proyektil BB plastik 6mm.


Tekanan sekitar 70 psi yang sering kami gunakan dapat dicapai dengan mudah tanpa kendala, bahkan dapat lebih tinggi. Ukuran yang cukup ringkas dan bobot yang ringan menurut kami sangat memungkinkan untuk dipasang secara permanen pada airsoft gun DIY.

Selamat berkreasi! Bahan dapat dibeli dan alat dapat dipinjam, namun kreatifitas dan imajinasi datang dari Anda sendiri :-)

Salam...

Admin PVCairsoftgun
pvcairsoftgun@gmail.com

4 comments:

  1. Apakah abang pernah coba tes tekana pada pvc?soalnya saya hanya bisa sampai 80 psi saja. Kalau pernah apakah punya abang bisa sampai 100+ psi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pompa portable seperti di gambar, mempunyai mekanisme (katup one way / searah) di dalamnya yang harusnya dapat memompa sampai 100 psi. maaf kami agak lupa, dan tidak dapat mencoba langsung, karena pompa portable tersebut sudah tidak ada pada kami saat ini. salam kreatif, dan utamakan keamanan

      Delete
  2. Bos..salam kenal.saya juga senang main s3napan pvc..ini saya baru selesai 1 senapan.
    Saya mau tanya api yg dikeluarkan dari pemantik korek gas..nggak konsisten kadang mau mercik kadang nggak..apakah adavide lain..ato cara menyiasatinya..trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemantik kalau tidak memercik bisa jadi ada kebocoran insulator sehingga tegangan listrik memercik bukan di ujung kawat. coba cek lagi bagian penghantarnya. jarak antar ujung penghantar yang terlalu jauh juga membuat percikan kurang optimal (kasus pada kompor gas, torch dll)

      Delete

Ingin diskusi mengenai airsoft gun PVC? Mau berbagi pengalaman? Silakan menulis komentar atau email ke pvcairsoftgun@gmail.com